Senin, 03 Maret 2008

Cara Promosi Gratis

Setelah memiliki blog, Anda harus memberitahukan pada dunia bahwa Anda sekarang telah memiliki homepage ! Apa gunanya Anda memiliki situs web yang sangat bagus dengan isi super lengkap jika tidak ada satupun yang tahu?

Langkah pertama adalah melalui kartu nama. Setahun atau dua tahun yang lalu, memiliki alamat e-mail sudah bisa
dibanggakan. Akan tetapi kini gengsi itu sudah bergeser. Mencantumkan alamat situs pribadi di kartu nama adalah kebanggaan baru. Jadi, setelah homepage Anda bisa online dan bisa diakses dari seluruh dunia, jangan ragu untuk membuat kartu nama baru lengkap dengan alamat situs web Anda.

Langkah berikutnya, ada banyak cara untuk mempromosikan blog dengan gratis. Diantaranya dengan memasang iklan di situs-situs penyedia layanan iklan gratis yang tersebar diseluruh jagad internet, mendaftarkannya ke portal-portal web, ke search engine, mengikuti program pertukaran link (link exchange) atau pertukaran banner (banner exchange) dan akhirnya, Anda juga dapat mengumumkannya pada teman-teman Anda saat melakukan chating atau mem-posting-nya ke berbagai mailing-list yang Anda ikuti. Jika Anda belum terdaftar pada satupun keanggotaan mailing-list, coba kunjungi http://www.egroups.com dan cari topik-topik mailing-list yang sesuai dengan situs homepage Anda. Jika situs Anda ditujukan untuk konsumsi internasional, cobalah mendaftar ke http://www.flashbase.com/forms/freetrial, yaitu sebuah layanan promosi gratis melalui mailing-list.

Saat ini, jumlah situs penyedian layanan gratis sangat melimpah ruah. Anda bahkan akan kesulitan mengingatnya satu persatu kecuali yang mudah diingat saja. Dibawah ini adalah daftar sebagian kecil penyedia layanan iklan gratis yang bisa Anda coba.

iklanmini.co.id

natnit.net

iklan.uninet.net.id

langitlangit.com

iklan101.com

topklik.com

jualan-online.com

gudeg.net

infoindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar